Aktivitas Seru Saat Berwisata di Pulau Merah Banyuwangi

Aktivitas Seru Saat Berwisata di Pulau Merah Banyuwangi

sumber : yukbanyuwangi.co.id

Pulau Merah adalah salah satu destinasi wisata favorit di Banyuwangi. Pulau Merah di selatan Kabupaten Banyuwangi ini adalah sebuah pulau yang berupa bukit hijau kecil yang memiliki tinggi sekitar 200 meter dengan tanah berwarna merah yang terletak  di dekat bibir pantai. Bukit ini dapat Anda kunjungi dengan berjalan kaki saat air laut surut. Ketika air laut pasang bukit ini akan menjadi sebuah pulau yang terpisahkan oleh air laut dari pantai.

Pulau yang dikelola oleh Perum Perhutani Unit II Jawa Timur, KPH Banyuwangi Selatan ini memiliki pantai yang berpasir putih yang menghadap langsung ke samudera Hindia ke arah selatan dan terbentang sepanjang tiga kilometer. Di kawasan ini juga terdapat Pura yang digunakan oleh warga yang beragama Hindu untuk melaksanakan ibadah.

Wisata di Pulau Merah Banyuwangi

Di Pulau Merah Banyuwangi ini Anda bisa melakukan aktivitas seru seperti snorkeling hingga memancing. Jadi wisata Anda di Pulau Merah Banyuwangi akan semakin menyenangkan.

Snorkeling

Snorkeling

sumber : superadventure.co.id

Di Pulau Merah Banyuwangi ini Anda bisa melakukan snorkeling karena pantai ini menyuguhkan wisata bawah laut yang sangat indah. Untuk merasakan pengalaman snorkeling di Pantai Pulau Merah ini tentunya Anda harus menyewa peralatan snorkeling. Namun Anda tidak perlu khawatir karena di tempat ini sudah ada persewaan alat snorkeling dengan harga yang terjangkau.

Berselancar

Berselancar

sumber : liputan6.com

Selain snorkeling, daya tarik dari Pantai Pulau Merah adalah karena ombak yang dimilikinya. Dan hal ini menjadi kesempatan yang baik bagi Anda yang hobi berselancar. Pantai ini juga selalu dipenuhi oleh peselancar mancanegara setiap harinya. Bahkan banyak dari mereka memilih untuk menginap selama berhari-hari untuk bisa berselancar di sana. Pantai Pulau Merah ini bahkan pernah dijadikan tuan rumah kompetisi selancar internasional. Hingga saat ini, pemerintah Kabupaten Banyuwangi telah mengadakan event surfing rutin setiap tahunnya. Dan event tersebut melibatkan peserta dari 20 negara di seluruh dunia. Bagi Anda yang ingin mencoba berselancar di sana namun tidak memiliki papan selancar sendiri, jangan khawatir karena banyak masyarakat sekitar yang membuka jasa penyewaan selancar.

Menaiki Bukit

Menaiki Bukit

sumber : pariwisataku.com

Ketika air laut sedang surut atau kurang lebih sekitar jam 3 sore, Anda dapat berjalan ke tengah laut untuk menaiki bukit. Dari atas bukit tersebut Anda dapat menyaksikan keindahan laut lepas dan pemandangan eksotis yang mengelilingi pantai Pulau Merah. Anda juga dapat menyaksikan indahnya cahaya langit senja bertemu dengan pantulan matahari terbenam di permukaan laut. Dalam perjalanan dari pantai ke bukit Anda dapat menemukan berbagai biota laut yang tertinggal di air laut yang surut. Oleh karena itu, Anda disarankan untuk memakai alas kaki agar terhindar dari menginjak kerang-kerang kecil dengan cangkang yang tajam yang dapat melukai kaki Anda.

Mengunjungi Pura

Mengunjungi Pura

sumber : sewamobilbanyuwangi.id

Di pantai Pulau Merah ini terdapat pura yang oleh orang-orang sekitar dinamakan Pura Tawang Alun. Pura tersebut sudah dibangun sejak tahun 1980-an. Selama berwisata di pantai Pulau Merah Anda dapat memanfaatkan waktu bersantai Anda dengan mengunjungi pura yang sering digunakan untuk upacara keagamaan umat Hindu daerah ini.

Memancing

Memancing

sumber : superadventure.co.id

Untuk Anda yang mempunyai hobi memancing, Anda dapat memanfaatkan jasa perahu tradisional untuk memancing di tengah laut. Hal ini tentu sangat menyenangkan, karena selain mendapatkan ikan, Anda juga akan dapat menikmati hembusan sejuk air laut.

Aktivitas Seru Saat Berwisata di Pulau Merah Banyuwangi

Demikian informasi mengenai beberapa aktivitas seru yang bisa Anda lakukan ketika berwisata di Pulau Merah Banyuwangi. Semoga bermanfaat.

Next
This is the current newest page
Previous
Next Post »
Thanks for your comment